Ada Demo, Lalu Lintas Kawasan DPR Dialihkan Lagi

Ilustrasi arus lalu lintas
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, ada 262 polisi lalu lintas disiagakan di kawasan Gedung DPR/MPR, karena kembali adanya aksi demo. Elemen buruh direncanakan turun ke jalan hari ini, Rabu 2 Oktober 2019. 

3.598 Aparat Disiagakan Kawal Demo Tolak Perppu Ciptaker di DPR Hari Ini

Alhasil, aparat kepolisian pun kembali menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut. Namun, sama beberapa rekayasa lalin sebelumnya di sana, Nasir menyebut rekayasa lalin ini juga sifatnya situasional. Artinya baru akan dilakukan mengikuti situasi di lapangan.

"Rekayasa lalin sifatnya situasional, lihat situasi," ujar dia saat dikonfirmasi, Rabu 2 Oktober 2019.

VIVA RePlay 2022: Tragedi Ade Armando Dikeroyok Hingga Babak Belur

Rekayasa lalin dilakukan agar pengendara lain tidak terganggu aktivitasnya. Maka dari itu, pengendara diimbau mengikuti rekayasa lalin yang telah disiapkan.

Para pengendara diharapkan maklum atas hal ini. Sejauh ini, akses jalan menuju gedung DPR/MPR tepatnya di depan Restoran Pulau Dua sudah ditutup.

RKUHP Disahkan Besok, Aliansi Nasional Ancam Kepung Gedung DPR

"Kalau saat ini sudah ditutup di Pulo Dua," kata dia lagi.

Berikut rekayasa lalin yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladogi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladogi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika di belokan ke kiri ke Jalan Asia Afrika terus Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladogi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di lampu merah Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti ditutup, Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya