Seminggu Ditutup, Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Dibuka Kembali

Ilustrasi jalan gatot subroto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Jalan Gatot Subroto arah Slipi di depan kawasan gedung DPR/MPR hari ini, Kamis 3 Oktober 2019 sudah dibuka kembali. Pihak kepolisian memastikan para pengendara bisa melintasinya dengan aman, karena tidak ada aksi demonstrasi hari ini.

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Selama hampir seminggu ini jalan raya di depan kawasan gedung DPR/MPR telah ditutup imbas adanya demonstrasi mahasiswa dan pelajar selama berhari-hari.

"Sudah tidak ada penutupan jalan di seluruh daerah Jakarta. Tadi malam sudah dibuka dari 19.30 WIB secara bertahap," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir saat dikonfirmasi, Kamis 3 Oktober 2019.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

Dengan demikian, lanjutnya arus lalu lintas di sana sudah normal seperti biasanya. Kendaraan sudah bisa lagi melintas di sana, karena tidak adanya pengalihan arus yang dilakukan pihak kepolisian. Pertimbangan jalan dibuka karena tak adanya lagi demo besar yang dilakukan di sana.

Meski begitu ia mengimbau para pengendara bisa selalu tertib dalam berkendara agar tidak membahayakan pengguna jalan lain. Dirinya minta para pengendara bisa mematuhi aturan dan rambu lalu lintas yang ada.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

"Tidak ada, kita menutup jalan itu, karena situasi seperti unjuk rasa yang sudah diterima melalui rekan intelijen. Kalau demo besar itu baru ditutup, event seperti itu kan sudah enggak ada, jadi ya sudah tidak perlu ditutup," ujar dia.

Untuk diketahui gelombang unjuk rasa Ibu Kota berlangsung sejak 23 September 2019 sampai Selasa 2 Oktober 2019. Aksi digelar di depan kawasan Gedung DPR/MPR.

Dalam aksi itu massa menuntut tidak disahkannya Revisi UU KUHP dan dikeluarkannya Perppu atas UU KPK yang baru. Dalam rentetan gelombang unjuk rasa itu beberapa kali aksi berujung ricuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya