Antisipasi Demo di DPR, Ribuan Aparat Siaga

Ilustrasi pengamanan di Gedung MPR/DPR.
Sumber :
  • Viva.co.id/Moh Nadlir

VIVA – Sebanyak 5.500 personel gabungan disiagakan untuk menjaga Gedung DPR RI, Senin, 14 Oktober 2019. Ribuan aparat itu dipersiapkan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin, 14 Oktober 2019.

Jumlah personel itu merupakan gabungan dari TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Meskipun ribuan personel disiagakan, Argo menuturkan hingga kini belum ada pemberitahuan akan ada aksi unjuk rasa di depan DPR hari ini. "Pemberitahuan (unjuk rasa) ke Polda untuk hari ini belum ada," katanya.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Sementara itu, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup jalan menunju arah Gedung DPR RI, Senin, 14 Oktober 2019. Penutupan jalan tersebut guna mengantisipasi aksi unjuk rasa.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi M. Nasir menyebutkan, penutupan jalan dilakukan sejak pukul 05.00 WIB. Namun, jalur bus Transjakarta tidak ditutup.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Iya, benar sudah dilakukan penutupan sejak pukul 05.00 pagi tadi, namun untuk jalur bus TransJakarta masih dibuka," kata Nasir.

Sejumlah arus lalu lintas telah disiapkan oleh pihak kepolisian. Sebanyak 315 personel juga disiagakan untuk mengatur lalu lintas.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Seorang anggota Polresta Manado, Sulawesi Utara bernama Brigadir Ridhal Ali Tomi tewas bunuh diri dengan menembakan senpi ke kepalanya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024