MRT Jakarta Akan Bangun Skybridge di Stasiun Lebak Bulus

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

VIVA – PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan membangun skybridge atau jembatan penghubung dari Stasiun MRT Lebak Bulus ke Plaza Poin Square Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, tujuan dibangunnya skybridge ini untuk memudahkan para penumpang yang ingin menggunakan kendaraan lain, seperti ojek online.

"Transit plaza nanti akan dikembangkan akan bangun skybridge dari Stasiun MRT orang tidak turun lagi, dia akan menggunakan skybridge akan menghubungkan ke transit plaza ada eskalator, lift tangga," kata William di Plaza MRT Jakarta, Lebak Bulus, Selasa, 15 Oktober 2019.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Dengan dibangun skybridge ini sebagai contoh bahwa MRT Jakarta memberikan fasilitas kepada pengguna angkutan publik. "Jadi, ini akan jadi transit plaza modern di Indonesia," ujarnya.

Ia menuturkan, pembangunan transit plaza dan skybridge dari developer bekerja sama dengan seluruh pengelola yang ada di kawasan ini. Dalam pembangunan skybridge ini tidak menggunakan dana pemerintah. MRT sebagai fasilitator sebagai pengelola yang mengkordinir. "Skybridge akhir tahun mulai dibangun. Pertengahan tahun depan diharapkan selesai," ujarnya.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Nantinya, sepanjang skybridge itu akan ada kios-kios dan perhelatan musik berbagai pada setiap pekan. "Idenya kami akan kembangkan. Kami mau kawasan stasiun tidak kumuh," katanya.

Selain itu, kata dia, nantinya untuk  angkutan kota dan taksi serta bus Transjakarta diberikan jalur khusus. Jalur sebelah kiri hanya bisa digunakan taksi, bus Transjakarta, angkot.

"Yang lain enggak bisa pasti enggak bisa. Yang pake angkutan pribadi turunnya di sini (Plaza Transit MRT). Enggak boleh di sana, sebenarnya seperti itu. Ini terus kita edukasi masyarakat untuk memanfaatkan transit plaza. Sebagai titik berhenti turunkan, menunggu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya