Jalan Depan DPR Ditutup Tiga Hari, Rute TransJakarta Dialihkan

Ilustrasi penumpang bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Rute TransJakarta dialihkan selama ditutupnya Jalan Gatot Subroto, Jakarta di depan Gedung DPR, hingga pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, pengalihan berlaku selama kepolisian belum memutuskan jalan kembali dibuka.

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

"Untuk tetap melayani pelanggan, layanan operasional TransJakarta dilakukan pengalihan rute," ujar Nadia di Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2019.

Nadia menyampaikan, sejauh ini, penutupan direncanakan untuk diberlakukan hingga Jokowi-Ma'ruf selesai dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2019. Namun, TransJakarta tetap berkoordinasi dengan kepolisian ketika hendak melakukan normalisasi lagi layanan.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

"Penutupan jalur oleh pihak kepolisian di sekitar Gedung DPR-MPR hingga saat ini direncanakan sampai dengan tanggal 20 Oktober 2019," ujar Nadia.

Nadia juga mengemukakan, pengalihan, dilakukan sehingga rute-rute terdampak tetap bisa melayani pelanggan. Sejauh ini, ada empat rute yang terdampak, yaitu 1B (Stasiun Palmerah-Tosari), 1F (Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan), S41 (Pondok Cabe arah Tanah Abang), juga 9K (Kampung Rambutan-Grogol).

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

"Layanan TransJakarta akan beroperasi kembali seperti semula sampai dengan penutupan jalur dibuka kembali oleh pihak kepolisian," ujar Nadia.

Berikut, rute lengkap layanan yang dialihkan:

Rute 1B: St.Palmerah-Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati halte Dukuh Atas 1 sampai DPR 2

Rute 1F: St.Palmerah-Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC sampai DPR 2

Rute S41 : Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan disekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan s/d Museum Tekstil

Rute 9K : Kampung Rambutan-Grogol saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Slipi Petamburan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya