Antisipasi Demo, 14 Rute Bus Transjakarta Dialihkan Sore Ini

Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Sejumlah 14 rute layanan Transjakarta dialihkan untuk antisipasi menghindari massa yang melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, 14 rute itu, utamanya yang bersinggungan dengan Koridor 1 (Blok M - Kota).

"Sehubungan dengan terjadinya aksi keramaian di sekitar wilayah Istana Negara, beberapa layanan Transjakarta dialihkan," ujar Nadia di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Nadia menyampaikan, Transjakarta berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk normalisasi layanan. "Rekayasa pengalihan rute Transjakarta berlaku hingga ada pengumuman kembali akan normalnya rute-rute itu," ujar Nadia.

Unjuk rasa dilakukan BEM SI terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang baru saja dilantik.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Berikut ini perubahan rute Transjakarta terkait situasi Senin sore ini:

Koridor 1 : Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A : PIK - Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2 : Harmoni - Pulo Gadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

Rute 6A: Ragunan - Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 6B: Ragunan - Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 5A : Kampung Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 5A : Grogol - Kampung Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Plang bus BPKP sampai dengan Halte Bank Indonesia.

Rute 7F : Harmoni - Kampung Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

Rute DA4: Kota - MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 sampai dengan Bank Indonesia

Rute DA4: MRT Dukuh Atas - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia sampai dengan pemberhentian Komplek Majapahit Permai

Rute GR1 : Harmoni - Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Monas 1 sampai dengan Bank Indonesia.

Rute GR1 : Bundaran Senayan - Harmoni sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia sampai dengan pemberhentian RRI.

Rute S41 : Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan disekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan sampai dengan Taman Ria.

Rute 1P: Bundaran Senayan - Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Indosat sampai dengan Monas 3

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya