Lima Siswa Jakarta Tenggelam di Sungai Ciujung Baduy

Lima Siswa Tenggelam di Sungai Baduy
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak lima siswa dari SMP 3 Budaya, Jakarta Timur, tenggelam di Sungai Ciujung, Kamoung Gajeboh, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, di dalam perkampungan Baduy.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

"Iya benar (tenggelam). Ada lima siswa SMP. Siswa SMP 3 Budaya Jakarta," kata Camat Leuwidamar, Agus Sukanta, melalui sambungan telepon selulernya, Jumat 25 Oktober 2019.

Kelima siswa itu sedang berwisata ke Suku Baduy, suku asli Banten yang memang dikenal dengan alam yang asrinya. Sungai di sana memang terkenal dengan kebersihannya. Bahkan untuk mandi sekalipun warga dilarang menggunakan bahan-bahan kimia, seperti sabun.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Agus lalu mengungkapkan waktu kejadian. "Tadi kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB, siang tadi. Pihak kepolisian juga ada di sini," ujarnya.

Pihaknya belum bisa menjelaskan kronologi kelima siswa asal Jakarta itu bisa tenggelam. Lantaran masih menyamakan data yang diterima oleh pihak kecamatan dengan kepolisian.

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

"Saya nunggu pihak kepolisian dulu, untuk menyamakan kronologis. Ada kapolsek sama kasat (Reskrim) juga di sini dari Polres Lebak," tuturnya.

Kelima jenazah kini masih berada di Puskesmas Cisimeut, untuk kemudian dibawa ke RSUD Adjidarmo, Lebak, "Kan ada lima jenazah, kita lagi nunggu lima mobil. Jadi satu mobil satu jenazah," katanya.

Kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, China.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Hampir separuh kota-kota besar di Tiongkok tenggelam akibat pengambilan air tanah dan beban bangunan serta infrastruktur perkotaan secara berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024