Hujan lebat di Bekasi, Listrik Serentak Padam

Ilustrasi listrik padam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA –  Hujan lebat yang melanda wilayah Kota Bekasi pada Sabtu 2 November 2019, berdampak buruk ke sejumlah layanan. Layanan listrik di sejumlah wilayah akhirnya padam.

Penjelasan Lampu Padam di Laga Persija Vs Ratchaburi

Hampir seluruh wilayah Kota Bekasi mengalami pemadaman sejak pukul 18.59 WIB. Padamnya listrik bersamaan turunnya hujan lebat yang baru kali pertama terjadi di wilayah tersebut setelah musim kemarau berbulan-bulan.

“Pas banget hujan turun mati lampu. Kenapa harus bersamaan begini,” kata Ulfa, warga Bintara, Bekasi Barat, Sabtu 2 November 2019.

Atlet Jalan Cepat Indonesia Peraih Emas SEA Games Komentari Insiden Podium Mati Lampu

Hal senada juga dikatakan Kartono (36 tahun), warga Duren Jaya Bekasi Timur. Menurut dia, hujannya datang bersamaan dengan pemadaman listrik. Dia khawatir dengan pemadaman ini karena genangan air di sejumlah jalan-jalan kompek sudah memprihatinkan.

“Apalagi soal penerangan, karena kalau pakai lilin saya takut ada apa apa. Kalau ditinggal tidur bahaya juga lilin,” kata Kartono.

5 Deretan Fakta Terowongan Mina Mati Lampu Pekan Kemarin

Warga lainnya, Ny Adania (42 tahun) yang tinggal di Mustikajaya Kota Bekasi mengaku, pemadaman listrik tepat bersamaan turunnya hujan. Dia berharap, pihak PLN segera melakukan perbaikan. 

“Karena saya tidak mungkin bisa menidurkan anak-anak saya kalau kondisinya panas. Anak saya masih bayi,” ujarnya.

Sementara itu, pihak PLN APJ Bekasi saat dikonfirmasi belum bisa memberi keterangan soal penyebab padamnya listrik. 

“Kami masih melakukan pengecekan dan sedang berkoordinasi penyebab pemadaman ini,” kata Mery Yuliana, juru bicara pihak APJ Bekasi.

Hingga berita ini diturunkan, listrik masih padam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya