Ada Gangguan SUTET Sebabkan Listrik Padam di Bekasi

Listrik padam/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA –  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyampaikan permohonan maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon, Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga. Padamnya aliran listrik tersebut terjadi pada hari ini, Sabtu 11 November 2019, sekitar pukul 19.02 WIB hingga berita ini. diturunkan 

Panas Bangladesh Hingga 41 Derajat Celcius, Sekolah Minggu Ini Ditutup

Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah menjelaskan, gangguan yang menyebabkan padamnya sebagian listrik pelanggan tersebut diakibatkan adanya gangguan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi atau SUTET 500 kilovolt jalur Bekasi - Cawang, Cawang- Muara Tawar, Cibinong - Bekasi.

"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan," kata dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 2 November 2019.

Sederet Kisah Perjuangan Tiko, Mulai dari Merawat Ibu yang Depresi hingga Hidup Tanpa Listrik

Dia mengungkapkan, proses penormalan terus dilakukan dan saat ini pelanggan yang berada di daerah Cawang sudah kembali normal. Dia juga memastikan bahwa PLB akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut. 

Sebelumnya, diberitakan hujan lebat yang melanda wilayah Kota Bekasi pada Sabtu 2 November 2019, berdampak buruk ke sejumlah layanan. Layanan listrik di sejumlah wilayah akhirnya padam. 

Pertemuan Gibran dan Giring di Eks Rumdin Jokowi Terusik Listrik Padam

Hampir seluruh wilayah Kota Bekasi mengalami pemadaman sejak pukul 18.59 WIB. Padamnya listrik bersamaan turunnya hujan lebat yang baru kali pertama terjadi di wilayah tersebut setelah musim kemarau berbulan-bulan.

Gara-gara listrik padam, 3 pegawai Pemkab Brebes terjebak dalam lift 45 menit

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Tiga orang pegawai Pemkab Brebes, Jawa Tengah terjebak di dalam lift saat listrik padam pada Senin siang, 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024