Jakarta Bakal Diguyur Hujan Petir Minggu Siang

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Hujan dengan intensitas deras bakal mengguyur Hampir seluruh wilayah Jakarta, Minggu 3 November 2019. Hujan diprediksi terjadi pada Minggu siang nanti.

BMKG Prakirakan Musim Hujan Akan Datang Lebih Awal dari Biasanya

Dilansir website Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu pagi, cuaca Jakarta diprediksi cerah berawan dan berawan.

Minggu siang, di Jakarta Barat akan hujan ringan, Jakarta Pusat cerah berawan, Jakarta Selatan hujan petir, Jakarta Timur hujan petir, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

BMKG Sebut Gempa di Bandung Akibat Aktivitas Sesar Garsela, Apa Itu?

Minggu malam, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur saja yang hujan lokal. Wilayah lainnya berawan dan cerah berawan.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi musim hujan akan terjadi merata di Indonesia mulai November. Puncak musim hujan terjadi pada Januari dan Februari 2020. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Analisis Variabilitas Iklim BMKG, Indra Gustari.

Hujan Diprakirakan Landa Banda Aceh Sepekan ke Depan, Ini Penyebabnya

"Di November sebagian Jawa sudah mulai hujan walaupun kriterianya menengah. Desember sebagian besar sudah masuk hujan. Sedangkan Januari sampai Februari adalah sebagai puncak musim hujan tahun 2019-2020," kata Indra.

Sementara itu, kata dia, pada Februari-Maret curah hujannya makin tinggi tapi Sumatera bagian utara mulai menurun.

Kemudian, potensi hujan untuk daerah Lampung masih rendah pada Oktober ini. Bukan berarti tidak ada hujan, hanya intensitasnya masih rendah.

Gempa Bumi di Gianyar Bali

Gempa Bumi 4.8 Magnitudo Berpusat di Darat Guncang Gianyar Bali

Gempa bumi, dengan kedalaman yang cukup dangkal, yakni 22 km, mengguncang Gianyar Bali, pada Sabtu 21 September 2024. Hingga saat ini, belum ada laporan adanya kerusakan.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024