Eks Diskotek Hailai Ancol yang Terbakar Sudah Lama Kosong

Kebakaran di gedung eks diskotik Hailai Ancol
Sumber :
  • VIVAnews / Eduward Ambarita

VIVA – Kebakaran yang melanda gedung bekas pusat hiburan malam Hailai Ancol baru padam dini hari tadi, Selasa 5 November 2019. Gedung yang dulu ternama bagi tamu mencari 'kesenangan' itu habis dilalap api.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Pantauan VIVAnews, saat ini sejumlah petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di sejumlah area. Gedung dengan luas 1.500 meter persegi itu diketahui sudah lama kosong.

Berdasarkan penuturan Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, hingga saat ini tidak korban akibat peristiwa tersebut. Adapun api berhasil dipadamkan pada pukul 03:00 dini hari tadi.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

"Penyebab dan kerugian masih diselidiki," kata Setiadi.

Hingga berita ini diturunkan, dua mobil berukuran besar milik pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dalam sejarahnya, Hailai merupakan tempat hiburan malam yang masih satu area dengan Taman Impian Jaya Ancol. Dulu Hailai dikenal sebagai pusat judi dan tempat prostitusi kelas menengah atas yang ada di Jakarta.

Saat itu, dalam pembangunannya, Hailai dan pusat hiburan malam lainnya dilegalkan oleh pemerintah daerah Jakarta semasa kepemimpinan mendiang Gubernur Ali Sadikin.

Lama tak lagi digunakan, api melahap Gedung Hailai Ancol, Jakarta Utara, Senin malam, 4 November 2019. Kebakaran terjadi sekitar 23.10 WIB.

Kebakaran dilaporkan terjadi di Gedung Hailai yang berlokasi di Jalan Pelabuhan Ratu Nomor 8, Ancol Barat Pademangan Jakarta Utara.

"Terjadi kebakaran di Gedung Hai Lai Ancol Jl.Pelabuhan Ratu no.8 Rw 011 Kel Ancol Barat Pademangan Jakut malam ini dan sedang ditangani kurang lebih 10 unit pemadam kebakaran," demikian dikutip dari @TMCPoldaMetro, Selasa dini hari, 5 November 2019. (ren)

Lihat video detik-detik Hailai Ancol kebakaran pada video di bawah.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya