Polling VIVAnews: Pembaca Setuju Perluasan Trotoar Tak Bikin Macet

Revitalisasi Trotoar di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pembaca VIVAnews ternyata mendukung pelebaran trotoar yang sedang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini. Buktinya, pembaca banyak yang tak setuju jika pembangunan trotoar itu dianggap bisa memperparah kemacetan.

Viral Pungli di Trotoar Depan Gedung DPR, Heru Budi: Sudah Ditertibkan

Dalam polling VIVAnews yang dilakukan selama tiga hari dari Selasa sampai Kamis, 12-14 November 2019, sebanyak 66,42% pembaca menganggap bahwa pelebaran trotoar itu bukan jadi penyebab kemacetan makin parah di Jakarta. Dan hanya 33,58% yang setuju pembangunan trotoar membuat lalu lintas semakin macet.

Selama tiga hari, polling ini diikuti oleh 135 responden.

Heboh Trotoar Berbayar di Jakpus, Heru Budi: Nanti Saya Suruh Dishub Tangkep

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memang sedang melakukan revitalisasi trotoar di 31 kawasan di ibu kota. Bahkan, Anies membantah kritik DPRD yang menganggap pelebaran trotoar itu jadi penyebab kemacetan baru. Menurut Anies, kemacetan Jakarta bukan karena trotoar.

"Setahu saya yang bikin macet itu mobil dan motor ya, bukan trotoar ya," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin 11 November 2019.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Anies menegaskan, sesungguhnya panjang jalan di Jakarta tidak berubah, meskipun ada pelebaran trotoar. Hanya jumlah kendaraan yang bertambah sehingga kemacetan terjadi.

Evakuasi mayat pria di trotoar Jalan Margonda

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat Reskrim Polres Metro Depok angkat bicara perihal kasus penemuan mayat di pinggir trotoar Jalan Margonda, Depok pada Sabtu sore 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024