Prakiraan Cuaca Jabodetabek: Hanya Bogor yang Hujan

Cuaca cerah di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Lalu lintas di Ibu Kota menjadi sepi setelah muncul imbauan kerja dan belajar dari rumah untuk memutus rantai penularan virus corona.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Minggu, 17 November 2019.

Perjuangan Film Do You See What I See, Gali Kuburan Sendiri dan Cuma Bisa Syuting Malem

Dikutip dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, secara umum cuaca Jakarta dan sekitar cerah atau cerah berawan dan hanya Bogor yang hujan saat siang. Berikut ini rinciannya.

Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan diprakirakan cerah berawan sepanjang pagi, siang, malam, dan dini hari. Begitu pula dengan Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Sementara kawasan Kepulauan Seribu cerah berawan sepanjang pagi sampai malam lalu berawan kala dini hari.

BNPB: 67 Orang Meninggal, 20 Hilang, dan 44 Luka-luka Akibat Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Kawasan Bekasi dan Depok di Jawa Barat cerah saat pagi lalu cerah berawan kala siang sampai dini hari. Wilayah Bogor cerah berawan saat pagi, hujan ringan kala siang, kemudian berawan waktu malam dan dini hari. Kawasan Tangerang di Banten cerah berawan sepanjang pagi sampai dini hari.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menganalisis peta sebaran aliran sungai yang berhulu dari Gunung Marapi dalam rapat koordinasi penanganan dampak bencana banjir lahar dingin di Bukittinggi, Sumatra Barat, Rabu, 15 Mei 2024.

Kepala BMKG Ingatkan Sumatra Barat Harus Segera Miliki Sistem Peringatan Dini Banjir Bandang

BMKG meminta Sumatra Barat segera memiliki sistem peringatan dini bencana banjir bandang ataupun lahar dingin Gunung Marapi yang sangat rawan melanda daerah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024