Dua Ormas di Bekasi Bentrok, Satu Orang Terluka

Gardu pos salah satu ormas di Bekasi dirusak saat bentrok terjadi
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Dua organisasi masyarakat (ormas) di Kota Bekasi, Jawa Barat, terlibat bentrokan pada Minggu, 17 November dini hari. Dalam bentrokan pendukung dua ormas itu, satu orang yang diketahui bernama Sarifudin menjadi korban luka. dan satu bangunan dirusak.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Belum diketahui latar belakang bentrokan tersebut. Namun, dugaan sementara bentrokan itu terjadi oleh ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP).

Salah seorang saksi mata, Syahrul, (33 tahun) mengaku terkejut ketika kedua ormas itu saling serang. Syahrul yang saat itu sedang makan, melihat satu gardu ormas dirusak. "Gardu FBR itu dirusak," katanya, Minggu 17 November 2019.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Setelah itu, Syahrul melihat satu orang dari salah satu kelompok dikeroyok. Akibatnya, korban babak belur. "Ramai sekali, satu orang ada yang dikeroyok," ungkapnya

Sementara itu, Kapolres Bekasi Kota, Kombes Indarto membenarkan adanya bentrokan dua kelompok. "Tapi sekarang kondisi sudah kondusif, petugas kepolisian sudah berjaga-jaga di titik rawan bentrok," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 17 November 2019. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Perihal penyebab bentroknya dua ormas tersebut, Indarto tak menjelaskan secara rinci. Ia hanya mengatakan bentrokan terjadi karena salah paham. "Gesekan di kafe. Salah paham," ujarnya.

Saat ini, kata Indarto, pihak kepolisian sudah mempertemukan kedua pimpinan dari ormas tersebut. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi lagi bentrokan susulan yang mengakibatkan timbulnya keresahan di masyarakat. 

Indarto menyebut Polri akan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan penjagaan dibeberapa titik rawan bentrok. 

"Penegakkan hukum bagi pelanggar hukum, penjagaan di titik rawan, hari ini kita kumpulkan para pimpinannya untuk memastikan tidak ada bentrokan susulan," ujarnya.

Hasil informasi yang di dapat di lapangan, akibat bentrok itu, terdapat seorang yang mengalami luka setelah dikeroyok di depan RS Bhakti Kartini Margahayu Bekasi Timur dan sebuah pos salah satu ormas dirusak di daerah Wisma Jaya Bekasi Timur. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya