Terkuak, Ini Penyebab Api Kembali Nyala di SMK Yadika 6

Kondisi SMK Yadika 6 usai kebakaran, Selasa, 19 November 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

VIVA - Kebakaran sempat terjadi lagi di Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Yadika 6, Selasa siang, 19 November 2019. Usut punya usut, api yang menyala di lantai dua gedung diduga, karena sisa titik api bekas kebakaran kemarin.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Titik api yang kecil itu diduga, menyambar ke tumpukan buku yang ada di lantai dua. Alhasil, mau tak mau api kembali menyala. Hal ini, lantas sempat membuat kembali panik api makin membesar. Beruntung, petugas pemadam kebakaran cepat ke lokasi.

"Dari area buku, keluar api di lantai dua kena percikan, terus kebakar lagi. Sama komputernya juga kena," kata Petugas Piket Sudin Gulkarmat Kota Bekasi, Niko, saat dikonfirmasi VIVAnews, Selasa.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Meski api padam, lanjut dia, pihaknya menyisir tiap lantai di sana. Hal itu, guna memastikan titik api tidak sampai menyala lagi hingga akhirnya kejadian seperti ini kembali terulang.

Niko menyebut, semua lantai disusur. Dari lantai dasar hingga ke lantai empat.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Setiap lantainya, sampai lantai empat, (disisir)" ujar dia.

Diketahui, SMK 6 Yadika yang berlokasi di Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, ludes terbakar Senin 18 November 2019.

Akibat insiden kebakaran, banyak siswa yang mengalami luka. Sebanyak 15 unit damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya