Video Air Terjun di Fly Over Tol Becakayu

Tol Becakayu Kalimalang seperti air terjun ketika diguyur hujan deras
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi dalam beberapa jam pada Kamis kemarin, 21 November 2019 memunculkan fenomena unik. Air yang tampias dari ruas jalan tol Bekasi Cawang Kampung Melayu itu luber ke bawah dan membentuk layaknya air terjun.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Air yang terjun dari ketinggian kurang lebih 15 meter itu membuat genangan jalan Kalimalang tepatnya di setelah Kota Bintang, Bekasi Barat. Alih-alih, sejumlah pengendara yang berada di bawahnya terganggu dengan derasnya air tampias tersebut.

"Airnya sudah banyak diatas jadi turun kebawah membuat kabur pandangan. Belum lagi, akibat  air itu jalan dibawah jadi tergenang," kata Elyas, pengendara sepeda motor yang melintas, Kamis 21 November 2019.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Pasalnya, genangan air yang merendam Jalan Kalimalang diperkirakan mencapai 40 centimeter atau selutut orang dewasa. "Saya akhirnya lebih memilih menepi saat hujan masih deras. Karena khawatir terjadi apa-apa," kata pria yang bekerja di kantor pemerintahan Kota Bekasi.

Menanggapi masalah tumpahan air di Tol Becakayu, Kabid Sumber Daya Air, pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi Yudianto memembenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku baru mendapat kabar tersebut dari anggotanya yang ada di lapangan. 

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Menurutnya, kemungkinan air yang tumpah kebawah menyerupai air terjun itu karena ada kerusakan atas pipa saluran di ruas tol. Tapi dia mengaku, segera berkordinasi kepada pihak pengembang proyek Tol Becakayu untuk mengecek permasalahannya. "Kita akan kordinasikan dulu ke pihak pengembang," ungkapnya.

>


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya