Tabrak PKL di Kota Tua hingga Tewas, Pengemudi Land Cruiser Ditahan

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pengemudi Toyota Land Cruiser berinisial AS terpaksa berurusan dengan polisi lantaran menabrak seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga tewas, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Ada dua PKL yang ditabrak, yaitu MM dan RP. Pedagang MM meninggal, sementara RP mengalami luka parah. Keduanya ditabrak dari belakang oleh AS pada Kamis, 21 November 2019.

"Lokasi persisnya di Pintu Besar Utara dekat Pintu Masuk Kota Tua," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Jumat, 22 November 2019.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Dia menjelaskan, semua berawal ketika AS melaju dari arah Selatan ke Utara di Jalan Pintu Besar Utara, tepatnya dekat Pintu Masuk Kota Tua. Saat itu, AS diduga tidak konsentrasi dan mengantuk. Alhasil, tabrakan tak terelakan. Keduanya yang sedang jualan langsung terpental karena ditabrak dari belakang. "Pengemudi ini mengantuk," katanya.

Akibat hal ini, MM mengalami luka di bagian kepala memar mengeluarkan darah dan tangan lecet. Dia meninggal di lokasi tanpa sempat mendapat pertolongan. Sedangkan RP mengalami luka pada bagian tulang pinggang patah. Sementara mobil Toyota Land Cruiser rusak pada bagian bodi depan kanan pecah dan kaca depan pecah.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

AS juga luka dalam kejadian ini. Namun, dia tetap menjadi tersangka karena lalai. Dia pun ditahan. Selain itu, polisi menyita mobilnya, STNK serta SIMnya.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024