Arena Bermain Anak Terbakar di Plaza Cibubur

Arena bermain anak terbakar di Plaza Cibubur.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani.

VIVAnews - Arena bermain anak Amazone yang berada di dalam Mall Plaza Cibubur di Jalan Alternativ Cibubur Transyogi, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, terbakar Selasa 26 November 2019. Atas kejadian itu pengunjung yang notabane anak-anak berhamburan keluar.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Pegawai yang melihat api langsung menyelamatkan anak-anak yang sedang bermain, karena apinya cepat besar," kata Ilham, seorang saksi di lokasi, Selasa 26 November 2019.

Peristiwa pukul 10.45 itu juga membuat pengunjung lainnya ikut berhamburan keluar meninggalkan mal. Menurut Ilham, api dengan cepat besar yang bermula dari arena bermain anak-anak.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Selain api, juga terendus bau asap mirip gas gitu. Semuanya langsung keluar," katanya.

Alhasil, Ilham langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. Atas laporan Ilham, petugas langsung berangkat ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntung, api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 12.30.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Tidak ada korban jiwa, hanya sebagian arena bermain yang hangus terbakar," ujarnya.

Sementara untuk memadamkan api petugas hanya menerjunkan 1 armada Ayaxx 24 dan kini kondisinya sudah padam atau hijau arena. Kasus ini saat ini tengah ditangani Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota. Di lokasi kejadian sudah dipasang garis police line dan kondisi pusat perbelanjaan itu sudah kembali normal.

Sementara itu, Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, kasus kebakaran ini tengah diselidiki pihaknya.

"Api diduga berasal dari korsleting listrik, dan kebakaran ini tidak melebar dan yang terdampak satu area saja," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya