Libas Gojek, Transmedia Pertahankan Gelar Juara SMLBT 2019

Pertandingan di ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek sekaligus mempertahankan gelar juara di ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Berlaga di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Transmedia mengklaim gelar juara usai mengalahkan Gojek 48-38, Minggu 1 Desember 2019 WIB. Meski mampu menyegel gelar juara lagi, pelatih Transmedia, Ismael, punya kritik tersendiri bagi pasukannya.

Menurut Ismael, performa Gojek dalam partai final sangat impresif. Hal ini diakuinya sempat membuat para pemainnya tampil kurang lepas dan ragu-ragu.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

"Kami tertolong permainan tim lawan yang banyak error dan penampilan terbaik pemain big man kami di bawah ring. Itu pun di kuarter 3-4. Tapi so far, inilah hasilnya," kata Ismael. Transmedia membawa pulang hadiah Rp 15 juta sedangkan Gojek sebagai runner-up meraih Rp 10 juta.

Selain Transmedia yang keluar sebagai juara dan Gojek tampil sebagai runner-up, Mahaka Grup juga mampu mengakhiri turnamen di peringkat ketiga. Dalam perebutan tempat ketiga, Mahaka Grup berhasil memetik kemenangan tipis 41-40 atas Tim Basket NTT.

Kisah Pebasket Mualaf Ditentang Michael Jordan dan Diancam Dibunuh karena Lagu Kebangsaan

Laga ini juga berlangsung sengit. Kedua tim sempat saling kejar mengejar angka di kuarter keempat. Bahkan dalam hitungan detik menuju buzzer, kedua tim masih melancarkan serangan-serangan agresif. 

"Kami senang bisa meraih kemenangan walau dengan skor tipis. Kemenangan ini menggenapi debut sukses kami bisa melaju hingga babak semifinal SMLBT. Terima kasih kepada seluruh pemain dan para pimpinan Mahaka Grup yang memberikan dukungan selama ini," ujar manajer tim Mahaka Grup, Israr Itah.

Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta tiba di Mongolia

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Pelita Jaya Bakrie Jakarta langsung tancap gas melakukan latihan untuk persiapan Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024