Ada Ledakan di Monas, Layanan Transjakarta Beroperasi Normal

Polisi olah TKP ledakan di monas.
Sumber :
  • tvOne.

VIVA – Sebuah ledakan terjadi di dalam kawasan Taman Monas, tepatnya di seberang kantor Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.05 wib.

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Terkait insiden tersebut, Kepala Divisi Corporate Secretary PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menyampaikan hal ini tak berimbas pada layanan Transjakarta di sekitar lokasi kejadian.

“Sampai saat ini layanan tetap beroperasi normal,” ujar Nadia dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Desember 2019.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Ledakan terjadi ketika anggota TNI sedang melakukan olahraga di lokasi. Ada dua orang mengalami luka dan saat ini sudah dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Kejadian ini juga sudah ditangani pihak kepolisian.

"Untuk itu, pelanggan setia Transjakarta tetap bisa beraktifitas normal dan nyaman dengan menggunakan moda transportasi kebanggaan Transjakarta," katanya.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono memastikan dua anggota TNI menjadi korban akibat ledakan di Monas yang terjadi Selasa pagi, 3 Desember 2019. Kedua korban kini masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Hasil sementara dari temuan kita ada dua anggota TNI. Ada yang mengalami luka di bagian tangan dan satu lagi di bagian paha," ujar Gatot saat konpers di Monas.

Dari informasi, dua korban TNI yang mengalami luka adalah Serma Fajar dan Praka Gunawan. Anggota TNI yang mengalami luka parah adalah Serma Fajar di bagian tangan kirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya