Demo 100 Hari Pemerintahan SBY

Bundaran Hotel Indonesia Mulai Padat

VIVAnews - Sejumlah elemen yang akan ikut dalam unjuk rasa memperingati 100 hari kerja Kabinet Indonesia Bersatu, terus memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Salah satu rombongan yang kini telah tiba adalah dari Serikat Buruh Migran Indonesia. Mereka akan bersatu dengan 35 elemen lainya yang tergabung dalam 'Front Oposisi Rakyat'.

Prapto, Koordinator Serikat Buruh Migran Indonesia menyampaikan, bahwa aksi kelompok mereka akan dimulai sejak pukul 12.00. Mereka akan menyasar Istana Negara.

"Isunya masih sama. Menyikapi pemerintahan Sby-Boediono yang gagal," ujarnya, Kamis 28 Januari 2010.

Menurutnya, selain buruh migran ada elemen dari mahasiswa, serikat petani dan sejumlah LSM seperti Walhi juga salah satu yang akan bergabung dalam kelompok ini.

Buruh migran diperkirakan akan mengerahkan lebih dari 150 orang. Sementara untuk keseluruhan, jumlah yang akan ikut aksi dalam elemen ini mencapai 5.000 orang.

Pantauan VIVAnews, arus lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia saat juga terus mengalami peningkatan volume kendaraan. Pengujuk rasa mulai datang dengan bus dan kendaraan lain yang jumlahnya cukup banyak.

Mantan CEO PrettyLittleThing Umar Kamani Pecahkan Rekor Penjualan Tanah Terbesar di Dubai

Massa pengujuk rasa juga mulai mempersiapkan atribut dan alat-alat untuk menyampaikan aspirasi mereka. Pengeras suara dan umbul-umbul mulai dipasang.

Menag Yaqut Cholil Qoumas di Bandara Soetta jelang bertolak ke Jeddah

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi

Menag terbang pada 7 Mei 2024 dini hari, dan dijadwalkan berada di Saudi selama empat hari dan kembali ke Tanah Air pada 11 Mei 2024. Jemaah haji reguler secara bertahap

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024