Prof Ari Kuncoro Resmi Jabat Rektor UI Periode 2019-2024

Acara pelantikan Profesor Ari Kuncoro sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI).
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Profesor Ari Kuncoro resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI), menggantikan Prof Muhammad Anis. Proses serah terima jabatan tersebut berlangsung di Balai Purnomo Kampus UI Depok, Jawa Barat, Rabu, 4 Desember 2019.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI, Saleh Husin mengatakan, pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 020/SK/MWA-UI/2019 tentang Pemberhentian Rektor UI Periode tahun 2014-2019 dan Pengangkatan Rektor UI Periode tahun 2019-2024.
       
"Prof Ari sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI. Ia ditetapkan sebagai Rektor UI untuk masa bakti 2019-2024 yang menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 68 tahun 2013 tentang Statuta UI," katanya.
      
Untuk diketahui, Ari Kuncoro terpilih dalam pemilihan rektor yang digelar pada September 2019 lalu setelah mendapatkan 16 suara, dalam pemungutan suara yang dilakukan para MWA UI di Makara Art Center UI kampus Depok, 25 September 2019.
      
Ari mengalahkan dua calon rektor yang telah lolos melalui tahapan seleksi yakni Prof. Dr. Rer. Nat. Abd Haris dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris MWA UI Wiku Adisasmito, dan para pimpinan di lingkungan UI, dosen, mahasiswa serta Iluni UI. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah
Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Willy Aditya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Dengan beralih mendukung Prabowo-Gibran apakah Nasdem juga akan mengajukan nama-nama kadernya untuk menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran setelah resmi nantinya?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024