Pelapor Sukmawati Kembali Diperiksa, Apa yang Digali Polisi?

Aksi unjuk rasa terkait puisi Sukmawati Soekarno Putri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/

VIVA – Pelapor Sukmawati Soekarnoputri yaitu Irvan Noviandana diperiksa sebagai saksi pelapor terkait laporannya terhadap Sukmawati soal dugaan penistaan agama. Dia mengaku memberikan bukti berupa video full ucapan kontroversial Sukmawati.

TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Pelecehan Agama Islam

"Alat-alat buktinya kurang lebih seperti itu," ucap pengacara Irvan, Sumadi Atmadja, di Mapolda Metro Jaya, jakarta, Jumat 6 Desember 2019.

Diyakini video tersebut bisa jadi bukti kuat mempidanakan Sukmawati. Sumadi menyebut kliennya dicecar 20 pertanyaan. Sementara itu, Irvan menambahkan 20 pertanyaan yang ditanyakan penyidik bersifat teknis. Irvan mengaku juga bawa bukti berupa sejumlah tautan berita media online dalam pemeriksaan.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

"Barang bukti terus tentang lokasi ya itu teknis waktu dan tempat, tentang kerugian apa yang jadi keberatan saya untuk melaporkan. Barbuknya tadi saya bawa video dan artikel berita yang pertama kita dapat," ucap Irvan dalam kesempatan yang sama.

Sebelumnya diberitakan, Sukmawati dilaporkan oleh Irvan pada 18 November 2019 lalu. Ia menyebut, laporan itu dibuatnya lantaran sebagai seorang Muslim merasa Sukmawati telah merendahkan Nabi Muhammad. Irvan mengatakan, putri proklamator itu tak pantas membandingkan ayahnya, Soekarno dengan Nabi Muhammad.

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

"Saya sebagai pribadi seorang Muslim, merasa Nabi saya, junjungan saya yang mengenalkan saya kepada Allah itu direndahkan," kata Irvan saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 18 November 2019.

Untuk diketahui bukan hanya Irvan yang melaporkan Sukmawati. Ada beberapa pihak lain yang juga melaporkannya atas tuduhan yang sama. Antara lain seorang perempuan bernama Ratih Puspa Nusanti yang melapor dengan didampingi Koordinator Bela Islam (Korabi). Ratih sendiri sudah dua kali diperiksa terkait laporannya oleh polisi. (ren)
 

TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Galih Loss.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024