Peringatan 100 Hari Pemerintahan SBY

Arus Lalu Lintas Depan DPR/MPR Dialihkan

VIVAnews – Aksi demonstrasi peringatan 100 hari pemerintahan Presiden SBY-Boediono, siang ini memenuhi depan gedung DPR/MPR Jalan Gatot Subroto. Akibatnya arus lalu lintas di jalan ini lumpuh total mulai jam 12.30.

Untuk menangani masalah ini, polisi lalu lintas kemudian melakukan rekayasa jalur agar penumpukan kendaraan tidak semakin menjalar ke mana-mana. Arus dari Semanggi menuju Slipi, kini dialihkan melalui flyover depan JCC dan dibelokkan ke Jalan Gerbang Pemuda .

Lumpuhnya arus lalu lintas di sana karena para pengunjuk rasa menutup seluruh badan jalan.

Bukan cuma di ruas itu. Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat juga lumpuh sejak pukul 11.40.

Skenario yang diterapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ialah pengalihan arus mulai dari persimpangan air mancur Indosat. Dari bundaran ini, arus lalu lintas dipecah menjadi dua, yakni ke arah Jalan Abdul Muis dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pengalihan arus kendaraan juga sudah diterapkan dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Monumen Nasional atau sekitar Istana Merdeka dan Istana Negara. Yakni dialihkan lewat Cideng atau Tanah Abang.

Kemudian, kendaraan yang datang dari arah Harmoni (utara) dialihkan lewat Jalan Juanda karena tidak mungkin menembus massa yang berkumpul di Jalan Medan Merdeka Utara.

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden
Menkominfo, Budi Arie Setiadi usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu CEO Apple

Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Projo menegaskan bahwa persatuan nasional sangat penting. Namun dalam demokrasi juga memerlukan kekuatan politik penyeimbang bagi pemerintah yang berkuasa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024