Massa Bendera Tutup Jalan Diponegoro

VIVAnews - Aksi massa Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) melakukan aksi peringatan 100 hari kerja Kabinet SBY-Boediono di kawasan Menteng, Kamis 28 Januari 2010.

Aktivis Bendera menutup Jalan Diponegoro, tepatnya yang mengarah ke Taman Suropati. Caranya, massa Bendera membakar ban mobil dan membentangkan spanduk di tengah jalan.

Personel Polisi yang menjaga keamanan tak kuasa menghalau massa Bendera. Mereka akhirnya mengalihkan arus lalu lintas.

Sebelumnya, massa Bendera juga membakar poster bergambar Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden, Boediono, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Mereka melakukan aksi pembakaran poster karena mengaku kecewa dengan pencapaian program prioritas kerja 100 hari pertama dalam kepemimpinan presiden dan wakil presiden yang terpilih di Pemilihan Umum 2009 itu. Para aktivis menganggap pemerintah telah gagal dalam bidang penanganan korupsi, hukum, dan kesejahteraan rakyat.

Aksi protes terhadap pemerintah hari ini tidak hanya dilakukan di Jakarta. Di sejumlah kota besar, seperti Medan, Yogyakarta, Bali, dan Makassar juga berlangsung unjuk rasa serupa. Ada yang mendukung, ada juga yang mengritik kinerja SBY-Boediono. Tapi yang turun ke jalan lebih dominan pengritik pemerintahan.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan Menhub Budi Karya Sumadi dan Menkes Budi Gunawan Sadikin akan ikut pindah ke IKN pada Juli mendatang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024