Ular-ular Kobra Ditemukan di Permukiman Lain di Bogor

Seekor anak ular kobra ditangkap oleh warga di Perumahan Citayam Village, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Ular-ular kobra dilaporkan ditemukan di permukiman lain di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni di Perumahan Citayam Village, Desa Ragajaya. Kompleks itu lokasinya tak jauh dari permukiman pertama yang dilaporkan banyak ditemukan ular kobra, Perumahan Royal Citayam Residence, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Sama seperti di permukiman Royal Citayam, ular-ular yang ditemukan di Citayam Village pun jenis anakan kobra Jawa dengan usia sekira satu-dua bulan. Warga mengaku menemukan sedikitnya sembilan anak ular kobra di perumahan itu sejak beberapa hari terakhir.  

Yuni, seorang warga Perumahan Citayam Village, mengatakan bahwa anak ular kobra yang dia temukan nyaris memasuki pekarangan rumahnya. "Sama kayak di Royal Citayam, kejadiannya sejak seminggu belakangan ini banyak ular,” katanya kepada wartawan, Kamis, 12 Desember 2019.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Perumahan Citayam Village, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor

Meski jumlah ular tak sebanyak di Perumahan Royal Citayam yang ditemukan hingga 34 ekor, Yuni dan warga lainnya mengaku khawatir. Mereka paling mengkhawatirkan anak-anak mereka yang sering bermain di pekarangan rumah.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Untuk mengantisipasi ular masuk ke dalam rumah, sejumlah warga berinisiatif menaburkan kamper dan kapur barus di bawah pagar. Meski belum terbukti efeknya, warga meyakini kamper dapat mencegah ular kobra masuk ke rumah mereka. Namun, yang paling penting, warga berharap aparat pemerintah atau pihak-pihak yang kompeten membantu membasmi ular-ular dengan bisa mematikan itu.

ular  kuno

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Ahli paleontologi di Gujarat, India, baru-baru ini menemukan fosil ular terbesar yang pernah ada di dunia. Ular ini, yang dinamakan Vasuki Indicus, dianggap sebagai lanka

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024