Demo 100 Hari Pemerintahan SBY

Halte Busway Gambir Masih Ditutup

VIVAnews - Aksi unjuk rasa memperingati 100 hari kerja Kabinet Indonesia Bersatu juga mengganggu jalur Transjakarta. Dua koridor terpaksa dialihkan karena tertutup massa pengujuk rasa.

Asisten Manajer Pusat Pengendalian BLU Transjakarta Beno Yogaswara menyampaikan, dua koridor yang dialihkan adalah Koridor I jurusan Blok M-Kota dan koridor II  jurusan Pulogadung-Harmoni.

Pengalihan membuat salah satu halte di koridor I ditutup yaitu halte Monas. sementara koridor II ada tiga halte yang ditutup, yaitu  Gambir, Balai Kota dan Istiqlal.

"Untuk Koridor I belokan di depan Bank Indonesia dan menuju jalan Budi Kemulian. Sedangkan koridor II melalui jalan Juanda, Gunung Sahari, Pasar Baru, Senen dan Harmoni," katanya di Jakarta, Kamis, 28 Januari 2010.

Atas perintah Polda Metro Jaya, penutupan halte di koridor II sudah dilakukan sejak pukul 08.00.  Karena jalur itu adalah pusat unjuk rasa.
Koridor I baru dialihkan pada pukul 13.30W, karena massa yang berada di depan istana menutupi jalan di kawasan tersebut.

"Kami alihkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya. Pengalihan tersebut dilakukan secara situasional, bila memang sudah kembali normal maka seluruhnya akan dikembalikan ke jalur semula.

Sejumlah penumpang mengaku tidak tahu ada pengalaihan arus yang dilakukan Transjakarta pada hari ini. Sejumlah penumpang yang harus turun di Gambir terpaksa turun di halte berikutnya.

Tidak adanya informasi kepada penumpang, membuat penumpang yang akan turun di halte yang ditutup menjadi kecewa.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024