Warga Depok Panik Ada Ular Kobra di Lemari Pakaian

Ular kobra ditangkap di perumahan di Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Jawa Barat kembali dibuat sibuk dengan keberadaan ular kobra yang menyasar pemukiman warga. Kali ini, ular dilaporkan ada di kawasan Perumahan Permata Manseun, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Hermawan, salah satu petugas UPT Damkar Bojongsari mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan dua ekor anak ular jenis kobra Jawa di salah satu rumah warga di kawasan tersebut, Selasa, 17 Desember 2019. “Jadi kita dapat laporan dari pemilik rumah katanya ada di kamar, tepatnya di belakang lemari kalau yang satu lagi kita temukan di jalanan di lingkungan situ juga,” katanya.

Ia menuturkan, ular dengan panjang sekira 30 senti meter itu diperkirakan baru berusia satu hingga dua bulan. Menurut keterangan warga, dalam sepekan terakhir telah ditemukan sedikitnya delapan ekor ular kobra di perumahan itu. “Yang sudah ditemukan sebelumnya ada delapan. Ada yang langsung dimatikan oleh warga karena pada takut, berbahaya. Kalau induknya belum ditemukan,” katanya.

Menikmati Hiburan di Rumah Hanya dengan Ketukan Jari

Hermawan meyakini, masih ada anak ular kobra lainnya yang berkeliaran di kawasan tersebut. Meski tak menimbulkan korban, namun kondisi ini telah membuat warga resah. “Kemungkinan bisa jadi ada lagi karena sudah menyebar. Nah kita sarankan untuk antisipasinya tolong dibersihkan rumah. Terus anak-anak kecil jangan sampai dibiarkan bermain di tempat lembab dan di rumah diusahain kasih wangi-wangianan karena ular enggak betah kalau ada tempat wangi," katanya.

Hermawan mengatakan, rencananya dua ekor anak ular kobra yang ditemukan ini akan ia lepaskan kembali ke habitatnya di wilayah yang jauh dari pemukiman warga. “Tentunya ini akan kita lepas lagi kehabitatnya, seperti sungai karena keberadaan ular ini kan bukan ancaman tapi siklus alam," ujarnya.

Sekda Depok Minta Bappeda dan PUPR Benahi Akses Jalan Kampung Bulak Barat yang Putus Kena Banjir
Heboh Warga Jeneponto Robohkan Rumah Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur.  (Tangkapan Layar video viral).

Warga Robohkan Rumah Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Jeneponto

Heboh Warga Robohkan Rumah Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Jeneponto

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024