Jembatan Gantung Hutan Kota Kemayoran Ambruk

Jembatan Gantung Taman Hutan Kota Kemayoran Roboh
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Sebuah jembatan gantung di kawasan Taman Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Utara, roboh. Peristiwa robohnya jembatan itu terjadi pada hari Minggu 22 Desember 2019 sekitar pukul 13.30 WIB

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Jembatan gantung tersebut terbentang di atas permukaan air. Jembatan ini merupakan salah salah satu fasilitas Kawasan Hutan Kemayoran yang berdiri di atas lahan seluas 22,3 hektar.

Kapolsek Pademangan, Kompol Joko Handono membenarkan robohnya jembatan tersebut. Namun, ia mengatakan tak ada korban jiwa yang dalam robohnya jembatan tersebut.

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

"Tidak ada korban jiwa baik dari pengunjung maupun pekerja," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Joko Handono saat dikonfirmasi Minggu 22 Desember 2019

Menurut Joko, jembatan tersebut memang saat ini masih dalam proses pengerjaan. Maka itu, belum dapat difungsikan dan tak ada yang melintas menggunakan jembatan tersebut.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Belum diketahui pemicu robohnya jembatan gantung didominasi warna biru dan kuning tersebut. Penyebab robohnya jembatan tersebut sejauh ini masih dalam penyelidikan.

"Sampai saat ini, robohnya masih dalam penyelidikan," ujarnya.
 

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Berita mengenai KNKT mengungkap penyebab kecelakaan di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek juga banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024