Polisi Periksa 2 Saksi Terkait Robohnya Jembatan Hutan Kota Kemayoran

Jembatan Gantung Taman Hutan Kota Kemayoran Roboh
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polisi melakukan penyelidikan terkait ambruknya jembatan gantung di kawasan Taman Hutan Kota Kemyoran Jakarta Utara. Dari dugaan sementara, jembatan roboh terjadi lantaran tiang seling penyangga jembatan itu terlepas dari tanah.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

"Saat ini pihak Kepolisian Polda Metro Jaya, khususnya Polres Metro Jakarta Utara, sedang melakukan penyelidikan mengenai sebab terjadinya insiden ini," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 23 Desember 2019.

Asep menuturkan, sudah dua saksi yang dimintai keterangan atas kejadian itu. Keduanya merupakan pihak pengawas dan perencana pembangunan. Nantinya, dari pemeriksaan tersebut akan dicocokkan dengan keterangan ahli untuk mengetahui penyebab pasti insiden tersebut.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

"Dari pemeriksaan ini nanti kita akan bekerja sama dengan ahli untuk menyimpulkan apa yang menjadi penyebab utama dari insiden tersebut," ujar Asep.

Sebelumnya, sebuah jembatan gantung di kawasan Taman Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Utara, roboh. Peristiwa robohnya jembatan itu terjadi pada Minggu 22 Desember 2019 sekitar pukul 13.30 WIB.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Jembatan gantung tersebut terbentang di atas permukaan air. Jembatan ini merupakan salah salah satu fasilitas Kawasan Hutan Kemayoran yang berdiri di atas lahan seluas 22,3 hektare. Tidak ada korban dalam insiden itu.

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024