Banjir Satu Meter Rendam Permukiman Warga Depok

Banjir di pemukiman Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Selain merendam sejumlah jalan utama, hujan deras yang mengguyur Kota Depok, Jawa Barat sejak siang tadi juga menyebabkan banjir di beberapa permukiman warga pada Jumat 27 Desember 2019. Lokasi yang cukup parah terjadi di kawasan Perumahan Bukit Cengkeh II.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Pantauan VIVAnews, di perumahan itu banjir mencapai ketinggian hingga sekira satu meter. Salah satu mobil yang terjebak bahkan sempat dievakuasi oleh sejumlah warga. 

Putra, salah seorang warga sekitar mengatakan, banjir di perumahan itu diduga akibat luapan kali yang tak jauh dari kawasan tersebut.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

“Pasti banjir kalau hujan di sini, tapi sekarang cukup parah banjirnya,” kata dia di lokasi kejadian

Tak hanya di Perumahan Bukit Cengkeh II, banjir juga merendam Perumahan Taman Duta, Pondok Tirta Mandala, Perumahan Villa Santika, Jalan Raya Sawangan depan DTC, dan di Jalan KSU.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Kemudian, banjir juga menyebabkan arus lalu lintas di kawasan Jalan Margonda dan Jalan Arif Rahman Hakim macet parah. Beberapa titik banjir di kawasan itu terjadi di depan Terminal Depan, depan rumah makan Mang Kabayan dan di dekat diler motor.

Ketinggian air di sejumlah lokasi itu mencapai sekira 20 hingga 30 sentimeter (cm). Sejumlah aparat dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok dan Dinas Perhubungan telah dikerahkan untuk mengurai kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih mengguyur Kota Depok.

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024