Banjir di Cipinang Melayu Renggut Nyawa Guru Ngaji

Guru ngaji meninggal dunia karena banjir di Cipinang Melayu Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon

VIVA – Seorang guru ngaji bernama M.Ali (82 tahun) meninggal dunia saat banjir melanda Ibu Kota di awal tahun 2020. Warga Kelurahan Cipinang Melayu RT 4 RW 4 itu telah dievakuasi dari kediamannya yang banjir cukup tinggi.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Korban banjir di antaranya sampai saat ini di Cipinang Melayu ada satu yang meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu 1 Januari 2020. Selain guru ngaji tersebut, diduga masih ada dua warga lain yang meninggal dunia dalam upaya evakuasi. Namun identitas mereka belum jelas.

Memang diketahui banjir di sana cukup tinggi, yakni hingga seleher orang dewasa. Bukan hanya petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta saja, polisi pun ikut membantu proses evakuasi.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Bahkan Direktur Sabhara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ngajib, juga ikut turun ke lokasi membantu evakuasi korban bencana banjir di sana bersama para anggotanya. Dia nampak ikut evakuasi dengan perahu karet. Orang tua, bayi, hingga warga yang meninggal dibantunya dalam evakusi tersebut.

"Di Cipinang Melayu ketinggian banjir mencapai 2 sampai 3 meter. (Dir Sabhara membantu) Dua keluarga yang diantara ada 1 anak bayi terjebak banjir dirumah di tengah-tengah lokasi banjir. Jarak rumah korban dengan tepian kurang lebih 200 meter," katanya lagi. (ren)

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024