Warga Cipinang Melayu: Ini Banjir Terparah, Tolong Anies Gerak Cepat

Banjir di Kompleks Cipinang Indah Jakarta Timur 1 Januari 2020
Sumber :
  • VIVAnews / Rifki Arsilan

VIVA – Banjir merendam berbagai titik di ibu kota Jakarta di awal tahun 2020 ini. Kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur menjadi salah satu daerah yang cukup parah terdampak. Banjir di wilayah tersebut sangat tinggi, hingga mencapai leher orang dewasa.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Hal itu diungkapkan salah satu warga Cipinang Melayu, Bayu Januar (29). Menurut Bayu, penduduk di kawasan tersebut sudah mulai mengungsi ke tempat lain yang tidak terdampak banjir.

"Warga sudah mulai mengungsi. Soalnya dari tadi air bukannya surut tapi malah semakin naik," kata Bayu kepada VIVAnews, Rabu 1 Januari 2019.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Bayu yang cukup lama tinggal di kawasan tersebut mengungkapkan kondisi ini adalah banjir terparah di tempatnya. Dia juga fokus mengevakuasi kedua orang tuanya yang sudah tua.

"Mungkin ini banjir paling parah yang pernah saya alami. Pas tahun 2002 sama 2007 rumah saya enggak sampai setinggi ini banjirnya," ujar Bayu.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Dia juga berharap Gubernur DKI Anies Baswedan bergerak cepat menangani banjir ini. Apalagi mengingat volume air di Cipinang Melayu dan sekitarnya bisa terus bertambah.

"Saya harap Gubernur Anies tolong bisa gerak cepat sih. Coba lihat, kasihan warga banyak yang perlu segera dievakuasi. Tolong pemprov, polisi, TNI, BPBD dan BNPB perbanyak petugas evakuasi," kata Bayu. (ren)
   

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024