Tumpukan Mobil 'Korban' Banjir di Bekasi Dievakuasi Kendaraan Offroad

Mobil off road 4x4 diguanakan menarik mobil korban banjir Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Usai menjadi pemandangan tak sedap setelah wilayah perumahan Pondok Gede Permai Kota Bekasi diterjang banjir, tumpukan mobil akhirnya satu per satu diturunkan. Penurunan mobil kali ini melibatkan komunitas mobil Offroad Jakarta. Mobil jenis Jeep itu disediakan mencapai 15 unit.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Satu-satu kami evakuasi, ya ini sukarelawan saja karena kendaraan yang mampu sejenis Jeep (untuk evakuasi)," kata Anggota Komunitas 4x4 Jakarta, Sugiarto, Jumat 3 Januari 2020.

Sugiarto menambahkan, jenis mobil yang berhasil dievakuasi antara lain jenis sedan, bus dan truk. Seluruh kendaraan itu mulanya menumpuk di jalan utama. Dan setelah dievakuasi sudah ada 15 unit mobil yang berhasil diderek. 

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

"Waktu untuk evakuasi cukup memakan waktu 30 menit. Jenis kendaraan yang paling berat untuk dievakuasi adalah bus," ujar Sugiarto.

Foto: Sejumlah mobil dan akses jalan hancur pasca banjir yang merendam kawasan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Pihaknya menemukan kendala saat melakukan penarikan mobil-mobil yang sudah tertumpuk. Hal itu disebabkan, karena ada kendaraan roda dua yang berada hanyut dan berada di bawah tumpukan mobil. "Evakuasi lumayan sulit, jadi harus kita angkat secara manual untuk mengambil motor dulu. Baru kita evakuasi mobilnya," ucapnya.

Dalam evakuasi itu, para pemilik mobil nampak tidak terlihat. Mereka saat ini sedang disibukan merapikan rumah dan mencari barang-barang berharga yang sempat terendam banjir sampai ketinggian tiga meter. (ren)

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024