Bikin Dapur Umum di Kampung Pulo, PKB Siapkan Bantuan Makanan

Beri bantuan korban banjir di Kampung Pulo
Sumber :
  • Dok. PKB

VIVA – Duka korban banjir di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendirikan posko dapur umum di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

Bantuan logistik makanan untuk korban banjir langsung dari dapur umum ini. Tenaga Ahli dan Staf Ahli DPR Fraksi PKB yang bertugas mendistribusikan bantuan makanan minuman saat pagi hari. Lalu, paket makan juga diberikan saat siang hari.

Koordinator Dapur Umum PKB yang juga Anggota DPR, Anggia Ermarini, mengatakan khusus untuk pemeriksaan kesehatan dibuka pukul 15.00 WIB.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

"Tim dapur umum juga mendistribusikan aneka kebutuhan dasar bagi yang tertimpa musibah seperti pampers, bubur bayi dan makan padat kalori lainnya," kata Anggia, dalam keterangannya, Jumat, 3 Januari 2020.

Dia mengatakan, alasan pemilihan Kampung Pulo karena wilayah tersebut merupakan salah satu yang terkena dampak banjir terparah. Warga koban banjir di wilayah tersebut sangat mendesak membutuhkan bantuan.

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

Kebutuhan makanan sampai obat-obatan juga disiapkan PKB menyesuaikan kebutuhan warga Kampung Pulo.

“Kita lihat, saudara-saudara kita di Kampung Pulo begitu membutuhkan bantuan. Di sini PKB hadir dengan mendirikan posko dapur umum,” katanya.

Kemudian, ia mengingatkan jika banjir adalah musibah bagi seluruh rakyat Indonesia. Dia berharap seluruh elemen masyarakat bisa bahu membahu membantu korban banjir.

“Banjir ini menimpa semua, tidak hanya kelompok tertentu. Saatnya kita mengulurkan tangan membantu sesama,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Tim Sosial dan Penanggulangan Bencana PKB, Billy Ariez menyebut dapur umum di Kampung Pulo ini menyertakan seluruh tenaga ahli Fraksi PKB di DPR sebagai relawan.

“Kami tidak cuma menyediakan sandang pangan, tapi juga mengerahkan relawan untuk membantu warga bersih-bersih di kawasan Kampung Pulo,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya