Lagi, Tiga Ular Piton Ditangkap di Bekasi

Petugas menangkap ular piton di Bekasi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani.

VIVA - Tangkapan ular raksasa juga kembali terjadi di wilayah Tambun dan Cibitung Kabupaten bekasi. Tiga ular piton alias sanca dengan panjang empat meter ditangkap saat banjir melanda pemukiman warga.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

“Ada tiga ular sanca yang berhasil ditangkap Kamis 2 Januari 2020, saat banjir belum surut di dua wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho, Jumat 3 Januari 2020.

Tiga ular piton yang ditangkap itu sudah dibawa ke markas komando Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi. Dan rencananya, akan diserahkan ke komunitas reftil.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

“Sudah kami amankan semua. Nantinya akan diserahkan ke pecinta reftil untuk tindakan lebih lanjut,” katanya.

Adhi menceritakan, dari tiga ular itu, dua ular di antaranya ditangkap oleh warga saat ketahuan berkeliaran di wilayah Tambun ketika arus banjir melanda pemukiman warga. Namun, satu ular lagi ditangkap petugas Pemadam Kebakaran di Perumahan Permata Regency Cibitung.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

“Warga yang berhasil menangkap ular itu langsung diserahkan ke kami,” katanya.

Menurut dia, dalam penangkapan tiga ular raksasa ini tidak sampai menelan korban atau sampai terkena gigitan. Dia berharap warga yang menemukan ular segera melaporkan ke petugas untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Lebih jauh Adhi mengatakan selain ular piton juga ada penangkapan ular jenis kobra dua ekor dan satu jenis ular koros. Hanya saja, untuk ular kobra dan koros masih terbilang kecil.

“Kalau untuk jenis ular yang paling besar yah jenis Sanca,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya