Jalan Daan Mogot Siang ini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Usai Banjir

Separator Busway yang berserakan akibat banjir di Jalan Daan Mogot beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Instagram/Jktinfo

VIVA – Akses jalan Daan Mogot Jakarta Barat yang sebelumnya sempat ditutup dari arah Grogol ke Cengkareng, akibat tergenang banjir, hari ini sudah mulai di buka kembali.

Banjir dan Longsor di Luwu Sulawesi Selatan, 12 Desa Terisolir

Pantauan VIVAnews, meskipun di sepanjang pinggir jalan tersebut masih terlihat lumpur dan sampah-sampah bekas sisa banjir, namun kendaraan sudah dapat melintas dengan lancar mulai dari Grogol hingga ke arah Cengkareng.

"Banjir sebenarnya surut dari Kamis siang. Tapi kemarin kan sempat ditutup karena pom bensin Shell sempat terbakar," ujar Yuda, seorang warga yang ditemui di sekitar lokasi SPBU Shell, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu 4 Januari 2020.

Kenang Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar: Alhamdulillah Kita Bisa Selamat

Sementara untuk SPBU Shell yang sempat terbakar pada saat banjir terjadi, Yuda mengaku sebenarnya kebakaran itu hanya berlangsung tak lebih dari dua jam.

Namun, karena ada sebagian bahan bakar yang ikut terbawa arus dan genangan banjir di sekitar kawasan tersebut, hal itu lah yang membuat ruas jalan Daan Mogot itu sempat ditutup hingga kemarin.

Basarnas Evakuasi Ayah dan Anak yang Terjebak Banjir di Konawe Utara

"Kalau kebakarannya (SPBU Shell) kan enggak lama, paling sejam lah (kejadiannya). Tapi soal jalan ditutup kan karena banjir campur bensin," ujarnya.

Diketahui, saat ini kondisi SPBU Shell terlihat semrawut, akibat diterjang banjir dan kebakaran yang menghanguskan atap serta mesin-mesin penyalur BBM di SPBU tersebut.

Di lokasi, Vivanews melihat bahwa sejumlah petugas dari pihak Shell nampak tengah berbenah, sambil memeriksa mesin serta kondisi dispenser BBM yang hangus akibat kejadian tersebut. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya