Jalan ke Mal Sambil Bikin SIM, Kenapa Tidak?

VIVAnews - Tidak hanya operator selular yang memiliki gerai. Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Samsat (satuan administrasi satu atap) juga memiliki gerai, demi melayani kebutuhan masyarakat.

Seperti dilaporkan Traffic Management Centre (TMC), kali ini ada tiga gerai pelayanan SIM dan Samsat yang disediakan Polda Metro Jaya, Sabtu 30 Januari 2010.

Layanan Gerai Samsat merupakan unit pelayanan STNK yang bersinergi dengan pelayanan Kantor Bersama Samsat. Gerai ini melayani pengesahan STNK satu tahunan dan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Sistem pelayanan ini dengan menggunakan sistem Banking Bank guna mendekatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Dan untuk memudahkan konsumen, pelayanan ini dilaksanakan di pusat perbelanjaan alias mal.

Seperti dijelaskan diatas, layanan ini hanya melayani pengesahan STNK satu tahun, sementara untuk perpanjangan blanko STNK & TNKB (Ganti Plat) setiap lima tahun sekali, dilakukan di kantor-kantor Samsat yang ada baik di Polda Metro Jaya maupun diwilayah.

Sedangkan Gerai SIM hanya melayani perpanjangan SIM A dan C yang diterbitkan oleh Satpas Jalan Sim Daan Mogot. Apabila SIM sudah terlambat lebih dari satu tahun maka proses perpanjangan itu tidak bisa dilakukan di Gerai TIM. Tetapi hanya bisa diperpanjang di Satpas Sim Daan Mogot.

Berikut Lokasi Gerai Sim Wilayah DKI Jakarta:
1 Mall Taman Palm
Jalan Kamal Raya Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat dengan Nomor Telepon 021-5435181

2. PGC (Pusat Grosir Cililitan)
Jalan Mayjen Soetoyo No. 76 (Lt.7) Krmat Jati, Cililitan Jakarta Timur dengan Nomor Telepon 021-30019792

3. Mall Artha Gading (lt 1)
Jalan Artha Gading Selatan, Jakarta Utara dengan Nomor Telepon 021-45864131

Jam Pelayanan
Untuk Hari Senin s/d Jumat : Mulai Pukul 08.00 s/d 15.00 WIB
Untuk hari Sabtu: Mulai Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X


ismoko.widjaya@vivanews.com

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini
Pengendara motor paksa pemilik Yamaha RX-KIng cium asap knalpotnya sendiri

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Pemotor yang viral karena ribut dengan pengendara Yamaha RX-King hingga memberikan hukuman cium asap knalpot motornya sendiri, akhirnya minta maaf. Apa alasan aksinya itu

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024