Polisi Telusuri Viral Dugaan Keracunan Makanan di Restoran Vietnam

Ilustrasi selang infus.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Polisi telah mendengar kabar terkait dugaan keracunan yang dialami sejumlah orang setelah mengonsumsi makanan di restoran Vietnam,  di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Kabar itu viral di media sosial.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Kapolsek Kembangan, Ajun Komisaris Polisi Fahrul Sudiana mengaku hingga kini pihaknya masih melakukan penelusuran. "Sedang kami cek. Nanti saya infokan," katanya saat dikonfirmasi VIVAnews, Minggu, 5 Januari 2020.

Selain polisi, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta juga mengaku telah mendengar kabar viral ini. Setelah mendengar kabar ini, Dinkes lantas melakukan kroscek apakah kabar ini valid. 

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengemukakan, pihaknya sedang berproses menelusuri dulu kabar ini. Untuk itu, dia mengaku belum bisa mengungkapkan lebih jauh soal kabar viral ini. "Kami sedang berproses check dan recheck info ini," kata Widyastuti.

Kabar dugaan keracunan makanan ini viral setelah akun Instagram zenifueru mengungkapkan, pada 28 Desember 2019 lalu, bersama dengan suami dan anaknya, dia pergi ke restoran itu untuk makan malam. Namun, esok harinya anak dan suaminya masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD). Keduanya mengalami mual-mual hingga mengalami buang air besar (BAB) yang tidak biasa. 

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Dikutip dari VIVA.co.id, Ms. Chris, salah satu perwakilan Saigon Delight, mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi terkait dengan masalah ini. "Kami telah mendengar berita ini, tapi saya tidak punya wewenang untuk bicara saat ini. Kami sedang melakukan investigasi terkait hal ini," katanya kepada VIVA, melalui sambungan telepon, Minggu, 5 Januari 2020.

Saat ini, pihaknya tengah fokus pada penanganan para pelanggan yang mengalami insiden tak menyenangkan tersebut. "Kami saat ini fokus kepada customer, kami mengunjungi mereka untuk mengecek kondisi mereka. Nanti akan saya hubungi lagi untuk statement resminya besok," kata Chris.

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024