Gedung di Slipi Roboh, Lima Orang Sempat Terjebak

Situasi di lokasi gedung roboh di Slipi, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Direktur Operasi Badan SAR Nasional, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama mengatakan, berdasarkan assessment yang dilakukan pihaknya total ada 11 korban akibat gedung roboh, di Jalan Kota Bambu Selatan I Blok Tali Nomor 15, RT 2/RW 9, Palmerah, Jakarta Barat. 

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Tiga korban adalah warga sekitar di luar gedung yang mengalami luka akibat terkena reruntuhan. "Yang 3 (korban luka) lagi melintas. Ojol (ojek online) itu sudah kita evakuasi ke rumah sakit. Dua lansia. Jadi clear," ujar Budi di lokasi, Senin, 6 Januari 2020.

Kemudian, sisanya delapan orang lagi adalah karyawan yang ada di dalam gedung. Dimana 5 orang ada di lantai dua gedung. Mereka sempat terjebak di sana sebelum akhirnya berhasil dievakuasi petugas. Mereka tidak mengalami luka-luka.
"Yang 5 orang kita evakusi sama-sama dari dalam gedung di lantai 2," katanya.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Kemudian, tiga orang lagi adalah karyawan minimarket Alfamart di lantai dasar gedung. Ketiganya juga tidak mengalami luka-luka. Mereka berhasil menyelamatkan diri sendiri saat kejadian. "Itu 3 orang dapat lakukan evakuasi mandiri yang jaga toko," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah gedung berlantai lima di kawasan Slipi, Jakarta Barat, roboh. Bangunan yang berada di Jalan Brigjen Katamso ini tiba-tiba roboh. Belum diketahui penyebab gedung roboh. Kejadian itu sempat mengakibatkan kemacetan parah di sekitar lokasi.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa
Pengacara dan korban penipuan dukun palsu dengan kerugian Rp81 Juta

Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

Janda di Bandar Lampung Jadi Korban Penipuan dan Pemerasan oleh Dukun Palsu, Kerugian Capai Rp81 Juta

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024