Anies Baswedan Diperintahkan Lanjutkan Normalisasi Sungai

Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melanjutkan upaya normalisasi sungai-sungai untuk menuntaskan masalah banjir Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Menurut Pras, sapaan Prasetio, tindakan normalisasi yang berarti membeton bantaran sungai sehingga membuat luapan air lancar dialirkan adalah solusi utama banjir.

"Saya selalu mengatakan bahwa normalisasi wajib untuk diteruskan," ujar Pras di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin, 6 Januari 2019.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pras menyampaikan, sebagai kepala daerah, Anies juga seharusnya tidak segan untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Normalisasi merupakan program bersama DKI dan pemerintah pusat yang mana pengerjaan teknis dilakukan Kementerian PUPR, sementara pembebasan lahan menjadi tanggung jawab DKI.

"Saya minta kepada pak gubernur, koordinasi dengan pemerintah pusat, duduk bareng, selesaikan," ujarnya.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Pras juga mengemukakan, jika pun Anies berkeras melakukan program yang diusungnya yaitu naturalisasi, pelaksanaan di lapangan tetap bisa dilakukan sesuai kondisi. Warga membutuhkan solusi konkret sehingga Jakarta tidak malah banjir lagi saat musim hujan.

"Masalahnya nanti ke sana (ada lokasi yang) tidak bisa dinormalisasi (bantaran sungai) tidak bisa diganti turap atau sheetpile, kita buat naturalisasi," ujar Politikus PDIP itu.
 

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024