Air Kali Ciliwung Depok Siaga IV

Pengamatan Ketinggian air di Kali Ciliwung, Pos Pantau Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, Kamis, 9 Januari 2020.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Ketinggian air di Kali Ciliwung, Pos Pantau Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, terpantau 190 sentimeter atau dalam status Siaga IV pada Kamis, 9 Januari 2020. Ketinggian air diperkirakan terus naik imbas kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Menurut Syarif, petugas jaga di Pos Pantau Jembatan Panus, air berangsur naik sejak pukul 12.00 WIB. Tidak hanya kiriman dari Bogor melainkan juga karena hujan di Depok.

Dengan ketinggian air saat ini, ia mencatat status Kali Ciliwung Depok berada di posisi Siaga IV. Laporan yang ia terima, status di Bendungan Katulampa pun berada di posisi Siaga IV dengan ketinggian air mencapai 80 sentimeter. Syarif memprediksi air akan tiba di Pintu Air Manggarai, Jakarta, dalam kurun waktu enam jam ke depan.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Meski demikian, Syarif menilai kondisi air masih dalam tahap aman dari banjir. Itu artinya, posisi Siaga IV belum berdampak serius pada warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung.

Sementara itu, hingga berita ini dipublikasikan, Kota Depok masih diselimuti awan mendung dengan intensitas hujan ringan. (ase)

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024