Curah Hujan Tinggi, Jalan di Tangerang Amblas Sedalam 2,5 Meter

Jalam amblas di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Bagi para pengendara ataupun pejalan kaki yang biasa melalui Jalan Daan Mogot, Tangerang, kiranya perlu berhati-hati. Sebab, sisi jalan yang tepat berada di bawah Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO SDN Inpres Tanah Tinggi itu amblas yang diduga akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

Jalan di Guangdong China Ambles 18 Meter, Puluhan Mobil Terperosok 24 Tewas

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, jalanan yang amblas itu terjadi pada Sabtu kemarin, 11 Januari 2020, oleh salah seorang pengguna jalan.

"Betul, ada jalanan amblas dan itu terjadi pada kemarin. Menurut pengakuan salah satu saksi, saat itu ia mendengar suara gemuruh dan ketika dicek nyatanya jalan yang amblas," katanya, Minggu 12 Januari 2020.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Melihat hal itu, saksi langsung melaporkan pada Kepolisian. Saat dilakukan pengecekan oleh petugas, jalanan itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Untuk kedalaman amblasnya cukup dalam yakni sekitar 2,5 meter dan berdiameter tiga meter. Ini cukup bahaya, alhasil kita langsung segera koordinasikan dengan pihak pemerintah kota," ujarnya.

Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa

Diduga, jalan tersebut amblas akibat banjir yang terus merendam jalanan setempat. Kini pun, jalan tersebut belum diperbaiki dan masih dalam penjagaan pihak kepolisian dan instansi pemerintah terkait.

"Sampai sekarang masih dijaga petugas baik dari kami ataupun pemerintahan, dan kita berikan juga pembatas jalan supaya tidak memakan korban," ungkapnya. (asp)

Viral selebgram tiduran di jalan rusak dan berlubang sebagai bentuk aksi protes

Viral Selebgram Tiduran di Jalan Rusak dan Suarakan Pertumbuhan Ekonomi Melambat!

Sang selebgram juga memperlihatkan tulisan aspirasi untuk pemerintah. Salah satunya yang terpantau bertuliskan ‘Pertumbuhan Ekonomi Melambat!”.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024