Polisi Ungkap Penyebab Kematian Bupati Boven Digoel di Hotel

Ilustrasi mayat beku.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kematian Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop dipastikan karena sakit yang diderita. Pria 44 tahun itu menderita sakit jantung.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan dokter telah memastikan hal itu. Korban meninggal di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat sebelum sempat mendapat pertolongan di rumah sakit.

"Rumah Sakit Mitra Jakarta mengecek langsung dan hasil pemeriksaan bahwa yang bersangkutan kondisi sakit. Jadi, meninggal saat dibawa dari hotel ke rumah sakit," katanya di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 14 Januari 2020.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Penyebab kematian korban karena sakit diperkuat juga oleh keterangan anggota keluarga. Keluarganya  membenarkan riwayat penyakit yang diderita korban. Selain itu ditemukan obat-obatan yang merupakan obat sakit jantung milik korban di lokasi kejadian. 

Berdasarkan pemeriksaan dokter, polisi menegaskan, tidak ada tindakan kriminal pada jasad korban. "Pada saat disarankan autopsi pun, keluarga korban menolak dan membuat pernyataan. Sekarang sudah dibawa oleh keluarga," ujarnya.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Sebelumnya diberitakan, Benediktus ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 13 Januari 2020 pagi. Korban diduga meninggal dunia karena sakit jantung. Korban datang ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Mungkin kondisi lagi drop," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 13 Januari 2020.

Sebuah rumah di Bangkalan hancur usai petasan meledak, tiga orang jadi korban.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur usai petasan meledak pada Jumat petang 19 April 2024. Ledakan mercon diketahui melukai tiga orang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024