Avanza Hantam Empat Pengendara Motor di Depok, Satu Tewas

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sejumlah pengendara motor terkapar usai dihantam satu unit mobil di Jalan Raya Mochtar depan Perumahan Telaga Golf, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Selasa sore, 14 Januari 2020.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Data yang dihimpun VIVAnews menyebutkan, kecelakaan itu menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka parah. Para korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok. 

Saiful Anwar, saksi yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan, awalnya satu unit mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1401 WON melaju cukup kencang dari arah Depok menuju Bojongsari.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Kemudian, mobil itu tiba-tiba menabrak seorang pengendara motor hingga terjatuh dan terseret beberapa meter. Diduga kehilangan kendali, mobil masuk ke jalur berlawanan dan menghantam dua pengendara motor lainnya.

"Pas banget depan mata saya, itu korban motornya terbang ditabrak mobil. Korbannya juga terpental keseret," katanya.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Mobil baru berhenti setelah menghantam tiang listrik. Sementara itu, Kapolsek Sawangan, Komisaris Polisi Suprasetyo, mengungkapkan pengemudi mobil Avanza diketahui bernama Joni (41 tahun), warga Bojongsari, Depok. Ia selamat dan hanya mobilnya yang ringsek.

Sedangkan para korban yakni, Andi Sunitanto pengendara Yamaha Mio GT dengan nomor polisi F 6696 KM, Dedi Prabudi pengemudi ojek online pengendara motor Honda Vario B 6228 ZMB, dan penumpangnya Evi Coryati.

Kemudian korban lainnya, Sapta Firdiansyah pengendara Yamaha Lexi B 6914 ZOO. Dari empat korban yang ditabrak, satu tewas, yakni Dedi Prabudi. Sedangkan tiga lainnya selamat, namun mengalami luka cukup serius.

"Jadi R4 jenis Avanza ini melaju dari arah Depok ke Bojongsari kemudian sesampainya di TKP menabrak motor Yamaha Mio GT yang melaju searah," kata Suprasetyo.

Kemudian mobil itu oleng ke kanan dan menabrak pengendara motor lainnya. "Dia menabrak dua motor lainnya yang melaju berlawanan arah. Mobil berhenti setelah menabrak tiang listrik," ujarnya.

Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut Unit Laka Lantas Polres Metro Depok. Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya