Batal Tutup Jalan Margonda, Dishub Berlakukan Contra Flow

Jalan Margonda Raya, Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok membatalkan rencana penutupan Jalan Margonda selama dua hari mendatang, imbas dari adanya proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana menjelaskan, berdasarkan perubahan informasi maka pihaknya memutuskan tidak ada penutupan jalan di kawasan tersebut. Sebagai solusinya, Dishub bakal melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem contra flow.

"Menindaklanjuti hasil evaluasi para pihak yang terkait pembangunan proyek JPO oleh PT PP Properti Tbk maka kami infomasikan akan dilakukan sistem contraflow, satu jalur di Jalan Margonda Raya," katanya Sabtu 18 Januari 2020.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Sistem contra flow tersebut akan dilakukan secara dua tahap, yakni contra flow di ruas jalan dari arah Jakarta menuju Depok diberlakukan pada pukul 23:00-01:30 WIB pada Minggu 19 Januari 2020. Adapun akses akan ditutup sebagian setelah fly over UI.

Kemudian pada Senin 20 Januari 2020, contra flow berlaku dari arah Depok menuju Jakarta dimulai pukul 01:30-04:00 WIB. Sistem ini berlaku dari seberang Margonda Residence hingga fly over UI.

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

"Kami imbau masyarakat yang akan melewati jalan tersebut agar lebih berhati-hati."

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024