Dirut TransJakarta Agung Wicaksono Mundur

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

VIVA - Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono mundur dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI yang mengelola TransJakarta itu. Menurut Agung, ia harus mundur terkait urusan pribadi di keluarganya.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

"Saya mengundurkan diri karena alasan pribadi," ujar Agung melalui keterangan tertulis yang dikutip pada Kamis, 23 Januari 2019.

Agung menyampaikan, selama ia memimpin TransJakarta sejak Oktober 2018, ada sejumlah capaian TransJakarta. Capaian itu yaitu integrasi TransJakarta-Moda Raya Terpadu (MRT), hingga Lintas Raya Terpadu (LRT), pengembangan TransJakarta menjadi 247 rute, serta yang terbaru, integrasi halte CSW-Stasiun MRT ASEAN.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

"Pembangunan transportasi publik untuk masa depan kini semakin membaik," ujar Agung.

Agung juga mengemukakan, ia mengucapkan terima kasih kepada gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan karena sudah diizinkan mundur. Sebelum memimpin TransJakarta, Agung, yang merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), adalah Direktur Operasi dan Maintenance MRT Jakarta.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Terima kasih gubernur DKI Jakarta Bapak Integrasi Transportasi Anies Rasyid Baswedan, telah mengizinkan saya mengundurkan diri," ujar Agung.

Suasana Monas yang penerangannya dipadamkan saat berlangsung Earth Hour di Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Pemprov DKI Jakarta menyatakan bakal ada pemadaman listrik selama 60 menit lamanya di sejumlah gedung dan bangunan seluruh wilayah DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024