Anies Sebut Wewenang Underpass Kemayoran Sebenarnya di Setneg

Warga berswafoto saat banjir menutup underpass di jalan Kota Baru Bandar Kemayoran Jakarta, Jumat (24/1/2020). Banjir dikawasan tersebut diakibatkan intensitas hujan yang tinggi dan drainase yang buruk.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut wewenang pengelolaan underpass Kemayoran berada di tangan Kementerian Sekretariat Negara. Meski begitu, ia juga ikut merasa bertanggung jawab menangani underpass yang terendam.

Ratusan Hektare Sawah di Bombana Sultra Gagal Panen akibat Banjir, Pemkab Minta Bantuan Pusat

"Kawasan itu memang berada dalam pengelolaan Kementerian Sekretariat Negara. Tapi Pemprov DKI ikut membantu untuk memastikan itu bisa tuntas segera," kata Anies di Hotel Gran Sahid Jakarta, Minggu 26 Januari 2020.

Ia memastikan Dinas Sumber Daya Air mengerahkan enam mobil pompa. Lalu juga dibantu dua pompa pemadam kebakaran.

Kemendagri Dorong Pemda Terdampak Bencana Pangan Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat

"Jadi meskipun bukan kewenangan kita, tapi ini bentuk DKI akan terus ikut mengambil tanggung jawab terhadap masalah," kata Anies.

Sebelumnya, tak hanya meredam kawasan Monas, banjir juga menggenangi Kemayoran Jakarta Pusat. Ketinggian banjir mencapai dua meter. Jakarta Pusat menjadi salah satu kawasan yang digenangi banjir terparah pada Jumat 24 Januari 2020. (ren)

Kemenag Gerak Cepat Selamatkan Dokumen KUA di Wajo yang Ikut Terdampak Banjir
Penampakan Banjir Bandang di Brasil (Doc: The Sundaily)

Banjir Bandang di Brasil, Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Atap Rumah dan Apartemen

Tim penyelamat menjelajahi gedung-gedung di Porto Alegre, Brasil untuk mencari penghuni yang terjebak di apartemen atau di atap rumah ketika banjir bandang di Kota.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024