Siang Ini, Banjir di Cipulir Jaksel Sudah Surut

Rumah di Cipulir terendam banjir
Sumber :
  • istimewa/Syaefullah

VIVA – Hujan yang mengguyur wilayah Ibu Kota membuat pemukiman warga terendam banjir Senin pagi tadi. Salah satunya genangan banjir di Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan, Senin, 27 Januari 2020. 

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

"Dari semalam jam 11 sampai tadi pagi masih. Sekarang sudah surut sih meski pelan-pelan tadi," kata Kristanto RT 08/10 Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan, saat dikonfirmasi di Jakarta. 

Dia menekankan dibandingkan banjir semalam, saat ini kondisi genangan sudah mulai. Kata Kris, banjir semalam ketinggiannya hingga seperut orang dewasa. Pagi tadi, genangan banjir masih setinggi sekitar 70 centimeter.

Basarnas Evakuasi Ayah dan Anak yang Terjebak Banjir di Konawe Utara

Dia menyebut, banjir yang merendam pemukiman warga ini karena adanya luapan air dari Sungai Pesanggrahan. 

Namun, meski banjir hingga pagi tadi belum ada warga Cipulir yang diungsikan ke area atau tempat yang telah ditentukan. Sebab, warga lebih memilih tinggal di lantai dua rumah mereka. 

Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

"Enggak di evakuasi, banyak punya (rumah) lantai dua semua. Jadi enggak ngungsi," katanya.

Hujan mengguyur Ibu Kota Jakarta pada Minggu malam, 26 Januari 2020. Di Jakarta Timur, hujan dengan intensitas deras turun sejak pukul 19.00 WIB.
 

Atta Halilintar

Kenang Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar: Alhamdulillah Kita Bisa Selamat

Beruntungnya, banjir itu tidak berangsur lama, Atta Halilintar dan Aurel beserta keluarga berada dalam kondisi baik-baik saja dan bisa pulang ke Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024