17 Pompa Dikerahkan Sedot Banjir di Underpass Kemayoran

Underpass Kemayoran, Jakarta, saat banjir, Minggu, 2 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar GInanjar Mukti

VIVA – Sejumlah 17 pompa dikerahkan untuk menyedot banjir yang terjadi di lintas bawah atau underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 2 Februari 2020.

Detik-detik Mobil Dilempar Kotoran Manusia di Underpass Casablanca

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI, Satriadi, pompa-pompa tersebut berasal dari banyak instansi.

Satriadi menyampaikan, instansi tersebut, yaitu Dinas Gulkarmat DKI, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, hingga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pria Paruh Baya Tewas di Hotel Kemayoran Usai Wanita Masuk Kamarnya

Dinas Gulkarmat DKI, juga menyiagakan puluhan personelnya di lokasi hingga banjir di kawasan yang dikelola Pemerintah Pusat itu surut. "Anggota dari kami, sekitar 25 orang," ujar Satriadi.

Menurut Satriadi, penyedotan dilakukan dari sisi Selatan juga Utara underpass. Banjir terjadi, setelah hujan deras kembali mengguyur Ibu Kota pada Minggu dini hari. "Kita mengalihkan (limpahan air) ke tempat pembuangannya, ke gorong-gorong," ujar Satriadi.

PRJ Kemayoran 2024 Catatkan Transaksi Sebesar Rp7,5 Triliun

Dikutip dari Twitter @TMCPoldaMetro, banjir merendam underpass atau terowongan Kemayoran, Jakarta Pusat. Underpass tersebut tak bisa dilalui. Air merendam underpass hingga hampir menyentuh atap underpass. 

Sebelumnya, banjir juga melanda underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Januari 2020. Ketika itu, banjir merendam setinggi sekitar dua meter. (asp)

Wisma Atlet Kemayoran

Pemerintah Cari Cara Agar Wisma Atlet Tak Bebani Negara

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Pemerintah akan kembali memanfaatkan aset Wisma Atlet Kemayoran.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2024